nusakini.com - Lega Calcio selaku operator kompetisi Serie A Italia mengumumkan akan mengubah tenggat transfer musim panas menjadi maju ke 18 Agustus, yang dimulai pada musim 2018/19.

Bursa transfer musim panas Serie A secara tradisional memiliki batas waktu akhir sama seperti liga-liga top Eropa lainnya, yakni finis pada hari terakhir setiap Agustus atau ketika kampanye musim baru sudah berjalan.

Namun, mengikuti contoh yang diterapkan Liga Primer Inggris, operator Serie A bakal menerapkan hal yang sama dan memaksa seluruh klub untuk menuntaskan aktivitas belanja pemain sebelum musim baru dimulai.

Komisioner khusus Lega Calcio, Giovanni Malago menyatakan bahwa kampanye musim baru 2018/19 akan dimulai pada 19 Agustus, itu berarti hanya berselang 24 jam dari tenggat transfer yang baru.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan akan adanya perubahan tenggat transfer untuk musim dingin, menjadi 19 Januari dari sebelumnya yang selalu ditutup pada akhir bulan.

"Serie A musim 2018/19 akan dimulai pada 19 Agustus dan Supercoppa dimulai pada 12 Agustus, dengan tempat pertandingan masih belum dikonfirmasi," ujar Malago.

"Dalam hal bursa transfer, kami membuat perubahan penting. Bursa transfer musim panas akan ditutup pada 18 Agustus, yakni 24 jam sebelum musim baru dimulai."

"Hal yang sama berlaku untuk bursa transfer musim dingin, yang akan ditutup pada 19 , Januari," tukasnya. (fft/om)